Jl, Poras No,7 Sindang Barang Loji, Bogor +62 877 1117 7442 smkit.pesat@gmail.com
Kegiatan Sekolah

KEGIATAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) DI SMK: MENGAWALI TAHUN AJARAN BARU DENGAN SEMANGAT

Kota Bogor, 15 Juli 2024 – Tahun ajaran baru di SMK Informatika Pesat dimulai dengan semangat dan antusiasme tinggi berkat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung dari tanggal 15 Juli 2024 hingga 19 Juli 2024. MPLS ini dirancang untuk menyambut siswa baru dan memperkenalkan mereka kepada lingkungan sekolah, budaya, serta nilai-nilai yang berlaku di sekolah.

Kegiatan MPLS memiliki tujuan utama untuk memudahkan transisi siswa baru dari jenjang pendidikan sebelumnya ke lingkungan SMK yang lebih kompleks. Selain itu, MPLS bertujuan untuk Memperkenalkan Siswa pada lingkungan sekolah, membangun kedekatan dan kebersamaan, menanamkan nilai-nilai Sekolah.

Kegiatan MPLS di SMK Informatika Pesat dirancang dengan beragam aktivitas yang tidak hanya informatif tetapi juga menyenangkan. Berikut adalah rangkaian acara utama selama MPLS Upacara Bendera, pengenalan sekolah dan kurikulum, school tour, pengarahan dari Kepala sekolah dan pengenalan guru serta staff dan pengenalan ekstrakurikuler.

Siswa baru, Zia siswa kelas X, mengungkapkan antusiasmenya setelah mengikuti MPLS, β€œSaya sangat senang dengan kegiatan MPLS ini. Saya jadi lebih semangat dan siap untuk memulai tahun ajaran baru di SMK,” ujarnya.

Kegiatan MPLS di SMK Informatika Pesat ditutup dengan acara penyerahan hadiah-hadiah yang telah diraih bagi siswa yang aktif selama mengikuti kegiatan MPLS dan harapan untuk tahun ajaran yang sukses. Dengan semangat baru dan kesiapan yang lebih baik, siswa-siswa baru siap untuk menghadapi tantangan akademik dan sosial di SMK Informatika Pesat.

Kegiatan MPLS ini pun diharapkan dapat memberikan bekal awal yang baik bagi siswa baru untuk menjalani kehidupan sekolah yang menyenangkan dan penuh prestasi.

Leave a Reply